Pembangunan SMAN 18 Kota Bekasi Dimulai

PELETAKAN BATU PERTAMA : Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi, saat melakukan peletakan batu pertama proses pembangunan gedung SMAN 18 Kota Bekasi.GIRI/RADAR BEKASI

SETELAH menunggu beberapa tahun, pembangunan SMAN 18 Kota Bekasi akhirnya dimulai. Kemarin, Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi melakukan peletakan batu pertama pembangunan sekolah yang terletak di Jalan Rudal, RW 14, Perumnas 3, Bekasi Timur.

Pembangunan sekolah tersebut, merupakan bantuan Corporate Social Responsibility (CSR) dari PT Merlend. ’’Saya sangat mengapresiasi PT Merlend yang memberikan CSR-nya dengan merealisasikan pembangunan tiga ruang kelas baru di SMAN 18 Kota Bekasi,” kata Rahmat Effendi.

Pria yang akrab disapa Pepen ini mengatakan, untuk tahun 2015 ini rencananya akan dibangun tiga Ruang Kelas Baru (RKB) dengan anggaran sebesar Rp1,2 miliar. Anggaran tersebut, menurutnya murni dari CSR, karena di APBD Kota Bekasi tidak menganggarkan pembangunan RKB.

’’Dana yang dianggarkan oleh pihak ketiga sebesar Rp1,2 miliar,” ucapnya.

Sementara itu, Kepala Bidang Perencanaan Pembangunan Dinas Pembangunan Kota Bekasi, Hikmatullah, mengakui keterbatasan dana di APBD Kota Bekasi dan menjadi salah satu penghambat pembangunan sarana prasarana belajar.

Meski demikian, pihaknya akan melakukan pengawasan terhadap proses pembangunan SMAN 18  Kota Bekasi yang ditargetkan rampung pada 2018 mendatang, dengan biaya bertahap dari APBD ataupun dari CSR pihak ketiga.

’’Kami akan tetap melakukan pengawasan proses pembangunannya,” ujarnya.

Di tempat yang sama, Kepala Dinas Pendidikan Kota Bekasi, Rudi Sabarudin mengaku, sudah empat tahun ajaran para siswa SMAN 18 Kota Bekasi yang jumlahnya sekitar 400 anak menumpang belajar di SD Bekasijaya VII.

Dengan adanya bantuan CSR ini nantinya diharapkan pada akhir tahun dapat memindahkan sebagian siswa ke bangunan baru tersebut. ’’Targetnya di akhir tahun sebagian siswa sudah dapat pindah ke lokasi bangunan yang baru,” jelas Rudi.

Rudi juga mengatakan, untuk kelengkapan bangku dan meja serta sarana lainnya, Disdik Kota Bekasi sedang mengupayakan ketersediaannya dalam bentuk CSR dari beberapa perusahaan.

’’Kami harapkan pada HUT Kota Bekasi sudah bisa tersedia,” pungkasnya. (gir)


Sumber : http://gobekasi.pojoksatu.id/2015/02/03/pembangunan-sman-18-kota-bekasi-dimulai/