Siswa SMAN 18 Kota Bekasi Khawatir Ujian Terganggu karena Tidak Ada Meja dan Kursi

Siswa-siswi SMAN 18 Kota Bekasi mempertanyakan kekurangan kursi dan meja di sekolahnya. Saat ini, ada empat kelas di sekolah tersebut yang tidak dilengkapi kursi dan meja sehingga para siswanya terpaksa belajar sambil lesehan.

Link terkait (Janji Gubernur) :


“Waktu belajar enggak kondusif kalau lesehan gini, kalau lagi kosong pada tidur-tiduran. Kalau terlalu lama nunggu fasilitasnya, terus nanti kami ujian gimana?” ujar seorang murid kelas X SMAN 18 Kota Bekasi, Niluh Putu Astini (15), saat ditemui di sekolah tersebut, di Arenjaya, Kota Bekasi, Rabu (26/7/2017).

(baca: Kekurangan Meja dan Kursi, Siswa SMAN 18 Kota Bekasi Terpaksa Lesehan)

Sementara siswa lainnya, Radu Ginting (15), mengatakan proses belajar jadi kurang nyaman jika harus dilakukan lesehan. Dia mengaku kecewa karena baru mengetahui sekolahnya kekurangan meja dan kursi setelah dia diterima di sekolah tersebut.

“Kipasnya saja baru datang dua hari yang lalu. Sekarang alasnya pakai karpet, tapi karpetnya dipakai kalau ada acara,” kata Radu.

Pihak sekolah sudah mengirimkan surat permohonan pengadaan meja dan kursi kepada Pemerintah Kota Bekasi dan Pemerintah Provinsi Jawa Barat.

Radu dan Niluh berharap fasilitas di sekolahnya segera dilengkapi demi mendukung proses belajar.

Sumber : http://megapolitan.kompas.com/read/2017/07/26/19265391/siswa-sman-18-kota-bekasi-khawatir-ujian-terganggu-karena-tidak-ada-meja